Menentukan Tujuan

Tujuan adalah sesuatu yang ingin diraih atau dicapai. Tidak setiap orang mampu untuk membua tujuan untuk dirinya sendiri. Tergantung dari cara berpikir dasarnya. Orang yang mengerti tentang kondisi dan statusnya akan lebih mudah mennetukan garis-garis tujuan yang ingin diraih. Orang yang memahami hakikat kehidupan akan lebih mudah menyelami kehidupannya. Dan orang yang tahu kemana arah kehidupannya akan lebih mudah memberikan batasan terhadap tujuannya.

Tanpa tujuan, kehidupan akan membosankan, tidak tahu harus bagaiamana dan apa yang dikerjakan. Tanpa tujuan akan mudah terombang-ambing,mudah terpengaruh dan akan mudah goyah. Pelari marathon tahu jarak yang harus ditempuh,sehingga ia akan tahu seberaa harus mengukur kecepatan dan berlari sesuai dengan yang telah digariskan. Berbeda dengan pelari yang tujuannya hanya lari pagi,mengeluarkan keringat, maka larinya punasal-asalan yang penting keluar keringat, arahnya pun sesukanya.

Tujuan membuat arah dan cara hidup kita berarti. Semakin mulai tujuan yang akan diraih maka semakin mulia juga cara yang ditempuh. Tujuan yang baik jika membuat kita semakin baik tiap harinya,inginselalu berubah ke derajat ideal sebagi manusia sejati. Tujuan mutlak harus ada untuk menjadikan hidup lebih hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: