Rahasia Mengeluarkan Racun yang Pasti Efektif

Cara membersihkan racun yang merugikan tubuh pertama-tama adalah memutuskan sumber racunnya. Jika kita hanya semata-mata memperhatikan bagaimana mengeluarkan racun dalam tubuh,  tapi tidak memfokuskan pada pemutusan sumbernya, di mana meski racun dalam tubuh telah dikeluarkan, tapi, racunnya akan terus masuk ke dalam tubuh, maka cara yang paling jitu sekali pun juga akan sia-sia.

Pembuangan kotoran (BAB) lancar
Sebagian besar racun dalam tubuh dikeluarkan melalui kotoran, jika BAB lancar, akan dapat menjamin dan menjaga kesehatan tubuh. Dan jika ingin BAB-nya lancar, pertama-tama harus memastikan serapan serat yang cukup, bagi orang normal, umumnya satu hari perlu menyerap sekitar 3 gr serat. Kandungan serat dalam makanan halus pada umumnya sangat rendah, namun, kandungan serat dalam sayur mayur, buah-buahan dan bahan pangan kasar sangat tinggi, jadi jika ingin meningkatkan serapan serat, maka harus banyak mengonsumsi sayur-mayur, buah-buahan.

Perbanyak minum air
Bagi orang normal perlu mencukupi kurang lebih 3000 cc (6-8 gelas) air setiap hari. Jika suplai air dan bermutu cukup, dapat meningkatkan kecepatan peremajaan sel, mendorong pengeluaran racun dalam tubuh. Ada 3 waktu yang diharuskan minum air, pertama, minum air saat bangun pagi dapat memenuhi cairan air yang dibutuhkan tubuh, selain itu bermanfaat mengikis ampas yang tertinggal di dalam usus atau lambung, mendorong pengeluaran racun, menurunkan kekentalan cairan darah, memperbaiki fungsi pembuluh darah ; kedua, pukul. 15.00 . Dan ketiga,  pukul 21.00, penting sekali untuk segera memenuhi tubuh Anda dengan cairan air.

Mengurangi beban organ dalam
Kita setiap hari menyerap sejumlah besar lemak, protein, terkadang menyerap sejumlah besar alkohol, makanan-makanan ini dapat menimbulkan beban yang berat pada sistem pencernaan tubuh. Jika hendak melenyapkan timbunan racun yang merugikan tubuh, satu hal yang terpenting adalah harus mengurangi beban pada organ dalam, karena itu dalam makanan usahakan kurangi mengonsumsi makanan tinggi lemak, tinggi protein dan tinggi kalori seperti ikan, daging, telur, lemak susu, makanan yang disantap bisa dicerna, diurai, diserap dengan cepat, tubuh baru bisa memiliki lebih banyak waktu untuk membersihkan racun yang tertimbun.

Memperkuat jasmani, mengembalikan sistem kekebalan tubuh.
Dalam kondisi normal, di mana selama serapan gizi kita cukup, istirahat yang cukup, dan memperkuat jasmani, maka, racun dalam tubuh dengan sendirinya akan dibasmi oleh sistem kekebalam tubuh kita. Cara yang penting dalam memperkuat jasmani adalah berolahraga.  (Sumber : Dajiyuan )

One Response

  1. good..good

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: